Liburan ke Gili Meno – Surga Terapung di Barat pulau Lombok

  • Whatsapp
Liburan-ke-Gili-Meno-Surga-Terapung-di-Barat-pulau-Lombok
Foto dari Canva Photos Unlimited

Gili Meno menawarkan ‘potongan surga’ yang dapat membawamu pada kenyamanan dan ketenangan yang sangat sulit diberikan oleh destinasi-destinasi wisata lainnya di Indonesia. Bagi kamu yang ingin liburan ke Gili Meno, berikut kami sajikan ulasannya.

Travelling ke Gili Meno

Bagi kamu yang butuh ketenangan saat liburan, objek wisata Gili Meno sangat pas buatmu. Gili Meno merupakan gili paling mini diantara gili-gili yang ada di Lombok Barat. Pulau mini ini memang tidak sepopuler Gili Trawangan yang menawarkan berbagai spot party didalamnya, namun Gili Meno merupakan tempat kontemplasi paling pas setelah melakukan berbagai aktivitas hedon di Gili Trawangan.

Pulau ini masih sepi pengunjung, dan bonusnya adalah siapapun yang mengunjungi Gili Meno akan merasa pulau itu milik mereka sendiri. Kesan ekslusifitas sangat kental di Gili Meno, ketenangan dan nuansa pantainya membuka seluruh memori yang ada di pikiran kita untuk kemudian hilang terbawa angin dan ombak menuju lautan lepas.

Lokasi Gili Meno

Gili Meno terletak di barat Lombok, jadi bagi kamu yang sedang berlibur di pulau Bali bisa sekaligus menyeberang sedikit ke Gili Meno. Saking sepinya, penduduk disini hanya ada sekitar 400 orang yang tersebar di beberapa rumah memanjang di bagian sisi pulau. Bagi kamu yang pernah menonton film ‘Life of Pi’ pasti familiar dengan tanah terapung di lautan, dan Gili Meno ini merupakan representasi paling pas dari tanah terapung tersebut. Pulau eksotis ini memang ditujukan bagi wisatawan yang menginginkan ketenangan total, sangat cocok bagi kamu yang berbulan-bulan bekerja kantoran dan menginginkan kedamaian untuk sementara waktu.

Meskipun sepi, namun objek wisata Gili Meno memiliki beberapa penginapan yang bisa dipakai  oleh pengunjung. Meskipun tidak sesempurna Gili Trawangan dalam hal fasilitas, pulau eksotis ini masih memberikan pelayanan terbaiknya pada pengunjung.  Namun meskipun minim fasilitas, aura surgawi dari Gili Meno menarik banyak wisatawan mancanegara untuk menikmatinya.

Pengunjung biasanya berasal dari Australia, negara-negara Eropa dan Amerika. Pulau mini dengan kesan eksotis selalu identik dengan pantai pasir putih, begitu pula dengan Gili Meno, kamu bisa berjalan-jalan disekitar bibir pantai. Kamu bisa menikmati air laut yang jernih dan juga desiran ombak yang mengalun tenang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *